Sekilas mengenai Oriflame
Didirikan pada tahun 1967 oleh dua bersaudara dan teman mereka, saat ini Oriflame telah menjadi perusahaan kecantikan internasional dengan sistem penjualan langsung di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Portfolio yang luas dari produk-produk kecantikan Swedia yang alami, inovatif dipasarkan melalui melalui tenaga penjualan sekitar 3.300.000 Consultant mandiri , yang bersama-sama membuat penjualan tahunan melebihi beberapa € 1,3 miliar.Oriflame menawarkan peluang bisnis terkemuka untuk orang-orang yang ingin mulai membuat uang sejak hari pertama dan bekerja untuk memenuhi impian dan ambisi pribadi mereka melalui konsep bisnis yang unik - Make Money Today and Fulfil Your Dreams Tomorrow™.
Menghormati orang dan alam mendasari prinsip operasional perusahaan dan tercermin dalam kebijakan sosial dan lingkungan. Oriflame mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan Co-pendiri World Childhood Foundation. Oriflame Cosmetics terdaftar di Nasdaq OMX Nordic Exchange.
Fakta Singkat
• Penjualan tahunan 1.3 juta Euro
• Sekitar 3.300.000 Consultant • 7.500 karyawan • 950 produk per tahun • Co-founder World Childhood Foundation. • Global R & D Center dengan lebih dari 100 ilmuwan • 5 unit produksi sendiri di Swedia, Polandia, Cina, Rusia dan India • Terdaftar di Nasdaq OMX Bursa sejak Maret 2004 • Produk berdasarkan bahan-bahan alami, tidak pernah diuji pada hewan • Operasi di lebih dari 60 negara yang mana 13 diantaranya adalah franchise
Network Marketing
Network Marketing atau Multi-Level Marketing (MLM) adalah sebuah konsep bisnis dimana tingkat perusahaan multilevel marketing yang utama dapat memasarkan dan mendistribusikan produk mereka, atau / dan pelayanan, secara langsung ke konsumen dengan menjual langsung dan berdasarkan referensi hubungan.Menurut WFDSA (World Federation of Direct Asosiasi Penjualan), penjualan langsung didefinisikan, sebagai pemasaran produk tatap muka dan pelayanan langsung kepada konsumen bukan di lokasi ritel yang tetap.
Independen Sales Consultant yang tidak digaji mewakili perusahaan dan membuat komisi berdasarkan volume penjualan. Para Consultant penjualan sering membangun organisasi mereka sendiri dengan merekrut downline distributor independen lain yang melakukan hal yang sama, sehingga seluruh organisasi berkembang...
Sebagai Consultant, Anda tidak hanya mendapatkan komisi berdasarkan penjualan Anda sendiri, tetapi juga pada seluruh penjualan grup downline Anda. Jumlah imbalan yang dibayarkan diputuskan sesuai dengan rencana kompensasi perusahaan.
"Togetherness, Spirit and Passion"
"Togetherness, Spirit and Passion" merupakan nilai fundamental utama dari Oriflame. Mempercayai nilai-nilai ini kami yakin dapat berhasil dalam bisnis yang kompetitif serta menjadikan dunia lebih baik lagi.Togetherness
Orang-orang yang bekerja sama dan berbagi tujuan yang sama mencapai hasil yang lebih besar.
Mereka memotivasi satu sama lain dan mengetahui bahwa bekerja sama lebih baik daripada sendirian.
SpiritOrang-orang dengan semangat "bisa" memiliki sikap sebagai pemenang dan tidak pernah menyerah. Mereka berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk berhasil.
Passion
Gairah, orang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Mereka menyukai apa yang mereka lakukan, mereka mempercayainya. Mereka tahu dalam hati bahwa mereka bisa membuat perbedaan.
Tanggung Jawab Global
Ketika memformulasikan produk, kami berusaha untuk menggunakan bahan-bahan alami yang sesuai dengan kebijakan lingkungan kami yang kuat dan tidak berbahaya bagi lingkungan.Sebagai contoh, bahan-bahan pembersih pada shampo dan shower gel biodegradable, disetujui oleh Swedish Society untuk Nature Conservation dan sesuai dengan standard Good Environmental Choice (Bra Miljöval).
Kami adalah salah satu perusahaan pertama yang mengunakan ekstrak tanaman dalam produk perawatan kulit dan kami selalu mencoba untuk mengoptimalkan bahan-bahan dari sumber tanaman.
Laporan ilmiah untuk keamanan dan isu lingkungan dimonitor secara berkelanjutan untuk memastikan tindakan yang dapat diambil untuk mengganti bahan-bahan apa saja yang dianggap memiliki efek negatif pada kesehatan konsumen dan lingkungan.
Sebagai tambahan, kemasan produk Oriflame dapat didaur ulang dan meminimalisir limbah pabrik.
Oriflame memiliki etos etika yang kuat dan dibuktikan melalui semua aspek operasinya. Produk Oriflame diformulasikan dan diproduksi sesuai dengan standar industri tinggi dan pedoman etika.
Saat ini, kami mengoperasikan lima pabrik kosmetik - di Polandia, Swedia, India, Cina dan Rusia. Semua fasilitas manufaktur Oriflame dan sub-kontraktor mematuhi hukum lokal dan peraturan nasional yang relevan. Undang-undang tersebut termasuk yang berkaitan dengan standar tenaga kerja, manufaktur lingkungan dan praktik kesehatan dan keselamatan.
Konservasi air merupakan kunci utama dalam rencana manajemen Oriflame. Sejalan dengan pendekatan proaktif terhadap manajemen lingkungan, kami bertanggung jawab menerapkan teknik-teknik desain pada semua fasilitas manufaktur kami yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi air dan mengurangi polusi.
Oriflame mengambil posisi yang kuat pada isu sosial dan etika penting seperti pekerja anak, keyakinan etnis dan budaya. Kami juga berkomitmen untuk membantu anak-anak yang mempunyai resiko dan untuk menyediakan pendidikan bagi perempuan muda melalui Social Cause Programs.